Sukses

Kenapa Beli Vespa Tak Dapat Servis Gratis?

Hal inilah yang banyak disayangkan oleh sejumlah konsumen skuter Italia itu.

Liputan6.com, Jakarta Beda dengan merek Jepang, Vespa justru tidak menyediakan layanan jasa servis bagi pembeli baru. Hal inilah yang banyak disayangkan oleh sejumlah konsumen skuter Italia itu.

Lantas, akankah PT Piaggio Indonesia (PDI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Vespa Indonesia mempertimbangkan untuk menyediakan fasilitas tersebut?

"Itu satu PR kita yang memang harus dilaksanakan ke depan. Ya karena memang tidak ada alasan, tapi itu jadi masukan," kata Sales & Dealer Development Director PT PDI Igor H. O. Panjaitan mengatakan.

Meski demikian, PDI tengah mempertimbangkan untuk menyediakan fasilitas gratis servis. Sayangnya, ia belum bisa memastikan kapan bisa menyediakan layanan gratis servis.

"Masukan itu saat ini masih kita bahas. Belum tahu (kapan menyediakan paket servis gratis) dan harus dibicarakan dengan after sales," kata dia saat ditemui di Pondok Indah, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Meski begitu, PDI lanjut dia punya komitmen besar terhadap konsumen. Buktinya, kata Igor, mereka menyediakan garansi selama dua tahun. "Selama ada masalah dan masih garansi kita ganti," imbuh dia.

Sekadar informasi, Piaggio Indonesia yang hadir sejak 2011 itu telah memiliki 36 jaringan penjualan di Indonesia. Selain meniagakan Vespa, mereka juga menghadirkan sejumlah motor Italia seperti Piaggio, Moto Guzzi, dan Aprilia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.