Sukses

Nissan Buka Selubung GT-R Terbuas, Ini Kelebihannya

Nissan resmi membuka selubung GT-R Track Edition. Mobil ini dibangung dengan basis GT-R model tahun 2017.

Liputan6.com, London - Nissan resmi membuka selubung GT-R Track Edition. Mobil ini dibangung dengan basis GT-R model tahun 2017. Secara kasta, mobil ini di atas varian GT-R Premium, Prestige, dan Black Edition, namun di bawah GT-R Nismo.

Sebagaimana namanya, Nissan GT-R Track Edition telah direkayasa sedemikian rupa hingga menyuguhkan performa di atas GT-R standar.

Misalnya, sebagaimana dilapotkan autoexpress.co.uk, peningkatan performa ini termasuk mengganti suspensi standar dengan suspensi Bilstein Damptronic serta set up balap untuk mengoptimalkan kinerja di jalan lurus dan stabilitas saat cornering.

Anti-roll bar ringan baru juga telah disematkan sehingga mengurangi berat badan dan meningkatkan kekakuan body.

Pada Track Edition ini juga disematkan aluminium wheel 20 inci seperti yang ada pada varian Nismo Racing Black, serta bumper depan yang lebih luas.

Perlu digarisbawahi, spesifikasi model ini berbeda-beda, tergantung pasar. Misalkan, di Jerman Track Edition dilengkapi dengan kursi Recaro sebagai standar, namun spoiler belakang yang terbuat dari bahan karbon sebagai opsional.

Sementara di Inggris, kursi Recaro justru jadi opsional, namun spoiler belakang karbon dibuat jadi standar. Terdapat pula emblem Track Edition di dashboard. Untuk yang terakhir ini tersedia sebagai standar di semua wilayah.

GT-R Track Edition dilengkapi dengan sistem infotainment Nissan Connect yang dikontrol terpusat melalui layar sentuh delapan inci. Untuk semakin meningkatkan kesenangan berkendara, ditambahkan audio Bose 11 speaker.

Dalam hal performa, tidak ada yang berbeda antara Track Edition ataupun versi standar. Keduanya sama-sama menggendong mesin V6 3,8 liter twin-turbo yang hasilkan tenaga 562 Tk. Mesin disandingkan dengan transmisi enam percepatan dual clutch.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.