Sukses

Yamaha Siapkan Seragam Baru untuk Sejumlah Model, Apa Saja?

Liputan6.com, Shizuoka - Untuk tetap diminati masyarakat, pabrikan otomotif umumnya melakukan penyegaran terhadap model yang eksis. Salah satu penyegaran yang dimaksud termasuk penambahan warna baru.

Hal inilah yang dilakukan Yamaha. Pabrikan asal Jepang ini menambahkan warna baru pada sejumlah modelnya, dari mulai motor supersport, hypernaked, sport touring, adventure, dan bahkan heritage yang kental dengan nuansa `tradisional`.

Dilaporkan visordown.com, sejumlah model yang mendapat warna baru adalah XV950R, YZF-R1, Tracer 900, MT-07, MT-125, XT1200Z, dan terakhir XV950R.

Dari model-model itu, ada juga yang dijual di Indonesia, yaitu Yamaha R1. Yamaha R1 diimpor secara utuh alias CBU. Tahun depan, R1 akan hadir dengan warna baru Tech Black, serta warna lama Race Blue, namun dengan grafik baru.

Warna ini akan menambah pilihan yang telah ada sebelumnya, yaitu Racing Red serta Silver Blue Carbon (Yamaha R1M).

Sementara YZF-R125, yang pernah diisukan masuk juga ke Indonesia sejak 2014 lalu, akan punya warna baru Radical Red serta Tech Black. Sementara warna lamanya, Race Blue, akan tetap ada namun dengan pembaruan dalam hal grafik.

Sebagai informasi tambahan, seluruh model yang warnanya diperbarui ini telah memenuhi standar regulasi Euro4. Sebagai informasi tambahan, seluruh model yang warnanya diperbarui ini telah memenuhi standar regulasi Euro4. Standar yang sama kemungkinan juga akan diterapkan di Indonesia beberapa tahun ke depan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.