Sukses

Taipan Asal Hong Kong Borong 30 Unit Rolls-Royce, Buat Apa?

Liputan6.com, Goodwood - Stephen Hung, seorang taipan asal Hong Kong, dua tahun lalu membeli Rolls-Royce sebanyak 30 unit. Jumlah ini melampaui rekor terakhir dari Peninsula Hotel Hong Kong pada 2006 yang memesan sebanyak 14 unit.

Dikutip Guardian, Hung menyiapkan mobil ultra mewah asal Inggris ini untuk mengantar tamu di resort eksklusif miliknya, Louis XIII, di Macau. Demi mendatangkan mobil tersebut, sang taipan merogoh kocek hingga US$ 20 juta atau sekitar Rp 258,69 miliar.

Pria dengan gaya eksentrik ini memilih Phantom dengan varian long wheelbase yang menurut pihak Rolls-Royce merupakan tipe termahal. Mobil ini juga dipercantik dengan aksen berlapis emas pada interior dan eksteriornya.

Rolls-Royce menawarkan varian termurah Phantom seharga US$ 600 ribu atau sekitar Rp 7,76 miliar, sementara model khusus bisa lebih dari US$ 1 juta atau sekitar Rp 12,93 miliar. Uang yang dikeluarkan Hung tidak seberapa karena pendapatan kasino di Macau mencapai US$ 45 juta atau sekitar Rp 582,07 miliar.

Louis XIII Holdings selaku pihak yang bertanggung jawab dalam pengadaan Rolls-Royce Phantom telah memberi uang muka US$ 2 juta atau sekitar Rp 25,86 miliar saat penandatanganan kerja sama. Kemudian ia membayar US$ 3 juta atau sekitar Rp 38,8 miliar di akhir 2014. Pelunasan telah dilakukan saat mobil selesai pada semester pertama 2016 lalu sebesar US$ 15 juta atau sekitar Rp 194,02 miliar.

Mobil pesanan Hung ini memiliki ciri khas warna Stephen Red (merah) yang mencerminkan selera si taipan. Mobil pesanan Hung ini masuk periode produksi terakhir tahun ini sebelum edisi final, Phantom VII, dengan kuota 50 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.