Sukses

Tren Baru yang Menegangkan, Drifting Pakai Minibus

Sekumpulan Dodge RAM 150 dipaksa meliuk sesuai kontur jalan yang berliku.

Liputan6.com, Tokyo - Jepang jadi salah satu negara yang mempopulerkan drifting atau slalom. Aksi meliuk ini tidak hanya memanfaatkan mobil sport atau sedan, minibus juga ikut digeber.

Drifting memakai minibus jadi tren baru di negeri matahari terbit. Mengutip Autoweek, aksi tak lazim ini terjadi di sirkuit Ebisu di mana sekumpulan Dodge RAM 150 dipaksa meliuk sesuai kontur jalan yang berliku.

Meliuk dengan van tidak semudah pada mobil sport. Dimensi mobil yang besar apabila tidak dikendalikan secara piawai mudah limbung dan hilang kendali.

Kumpulan Dodge jadul ini juga telah mengalami beberapa ubahan seperti velg bergaya Watanabe, pengurangan bobot, hingga penambahan paket performa. Van ini juga telah memakai bemper kustom berbahan fiberglass demi mengurangi bobot keseluruhan.

Minibus memang bukan kendaraan potensial menaklukkan sirkuit, namun di tangan pembalap tersebut berhasil membuktikan diri mampu meliuk layaknya mobil sport. Demi memaksimalkan performa, para pembalap memakai mode perpindahan di transmisi otomatis Dodge itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini