Sukses

Biar Mantap, Suspensi Adaptif Jadi Fitur Standar Audi Q5

Suspensi adaptif di Audi Q5 memiliki lima mode pengaturan yang berbeda.

Liputan6.com, Ingolstadt - Audi tinggal menghitung hari peluncuran Q5, teaser juga telah sering disebar. SUV menengah ini mengusung beragam fitur yang membuat penggunanya lebih nyaman.

Salah satu fitur unggulan yang dipamerkan dalam teaser yaitu suspensi adaptif. Pabrikan asal Ingolstadt ini mulai mengadopsi peranti suspensi udara (air suspension/airsus) ke dalam SUV terbaru mereka itu untuk mengakomodir medan offroad.

Dikutip Paultan, adanya airsus ini memudahkan pengemudi mengatur ketinggian ground clearance mobil ketika masuk jalur offroad. Ketinggian bisa kembali seperti semula ketika mobil melalui jalur aspal.

Pabrikan berlogo empat cincin mengadopsi fitur ini dari Q7. Airsus di SUV kasta tertinggi Audi tersebut memiliki lima mode adaptif yakni standar, allroad (25 mm), offroad / lift (60 mm), dinamis (-15 mm) dan loading/terisi penuh (menurunkan bagian belakang -55 mm).

Audi merancang Q5 terbaru dari platform MLB Evo yang memungkinkan bobot lebih ringan. Padahal, ukuran mobil semakin melar demi mengakomodir kabin yang lebih luas.

Pabrikan empat cincin turut membekali Q5 dengan matriks LED pada headlamp dan lampu belakang, kemudian ruang bagasi Q5 lebih besar dari hasil rekayasa platform itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini