Sukses

Karakter Lorenzo Tak Cocok dengan Motor Ducati

Liputan6.com, Bologna - Jorge Lorenzo resmi menjadi pembalap Ducati mulai musim depan. Pembalap kelahiran 1987 ini disodorkan kontrak berdurasi dua tahun.

Namun demikian, kepindahan pembalap dengan nomor start 99 ini di mata sebagian pembalap kurang ideal dengan karakter motor Ducati.

Cal Crutchlow yang pernah membela pabrikan asal Bologna di musim 2014 ikut angkat suara. Menurutnya, Ducati lebih cocok mendatangkan Marc Marquez musim depan bila ingin memastikan gelar juara.

[bacajuga:Baca Juga](2610985 2605850 2473399)

"Saya hanya berpikir bahwa jika mereka mencari seseorang yang memastikan gelar juara, apakah saya pikir Lorenzo dengan motor itu? Tidak, Marc Marquez. Dia saat itu bersedia, tetapi Ducati tidak permah menawarkan kontrak yang cukup atau Marc tidak ingin pergi," tutur Crutchlow sebagaimana dikutip Motorsport.

Lorenzo saat ini masih kesulitan dalam menjalani musim ini bersama motornya. Banyak yang menduga pembalap Spanyol ini bakal kesulitan di motor Ducati untuk musim 2017 yang terkenal menantang.

Crutchlow sendiri sempat menaruh harapan kembali ke tim yang ia bela di balapan musim mendatang, namun petinggi Ducati telah menentukan Jorge Lorenzo mendampingi Andrea Dovizioso. Alasan ia meragukan dua kali juara dunia itu mampu berbuat banyak di Ducati dengan melihat dari sepak terjangnya di balap Aragon beberapa waktu lalu.

"Jorge salah dan saya pikir dia juga sedikit melambat akhir pekan lalu. Itu tidak normal, tidak seperti dirinya yang biasa," ungkap Crutchlow.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.