Sukses

Mitsubishi Canter Tak Lagi Sedot Solar, Pakai Listrik

Truk bertenaga listrik ini hadir sebagai kendaraan angkutan barang di perkotaan.

Liputan6.com, Tokyo - Mitsubishi terus menggarap kendaraan ramah lingkungan, tidak hanya di segmen penumpang juga di kelas niaga. Fuso selaku merek naungan Mitsubishi untuk truk beberapa waktu lalu memperkenalkan eCanter.

Generasi ketiga keluarga Canter ini hadir sebagai mobil listrik. Truk ringan tersebut didukung motor elektrik dengan daya relatif besar, yakni 248 Tk dengan torsi 380 Nm.

Dikutip Motor1, eCanter mengalami ubahan visual signifikan yang bergaya futuristik. Sisi muka mengadopsi desain gril yang unik serta pencahayaan utama dengan lampu LED. Adapun kabin Canter memiliki desain baru pada dashboard dengan panel informasi berbentuk layar tablet.

Namun demikian, penyimpan daya ini masih sederhana, hanya berkapasitas 70 kWh. Jarak tempuhnya hanya berkisar 100 kilometer, atau hanya dirancang untuk pengiriman jarak dekat di perkotaan.

Baterai lithium-ion ini terbagi ke dalam tiga bagian terpisah, dua di tiap sisi sasis sementara satu lagi sisanya di bawah kabin. Proses pengisian juga efisien dengan waktu hanya sekitar satu jam untuk 80 persen kapasitas baterai.

Bobot keseluruhan truk ini mulai dari bodi dan boks muatan termasuk sasis seberat 4.630 kilogram. Fuso mengklaim eCanter ini sanggup membawa muatan dengan berat kotor 7.500 kilogram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.