Sukses

Korbankan Uang Pensiun Demi Plat Nomor Cantik

Plat nomor bertuliskan 5 UV dibeli seharga Rp 860,63 jutaan.

Liputan6.com, London - Maniak otomotif seringkali melakukan hal di batas kewajaran demi menunjukkan kegemarannya. Baru-baru ini, seorang pria berusia 64 tahun bernama Mike Oyston menghabiskan sebagian uang pensiunnya demi memesan plat nomor cantik.

Dikutip Mirror, Oyston merogoh kocek hingga 51 ribu pound sterling atau sekira Rp 860,63 jutaan demi mendapat plat nomor bertuliskan 5 UV. Padahal, ia baru pertama kali mengikuti lelang yang diselenggarakan oleh DVLA, otoritas berwenang di Inggris yang menerbitkan plat nomor.

Namun demikian, ia optimistis uang yang telah ia keluarkan bakal kembali dengan angka yang lebih besar. Ia berencana menjual plat nomor ini kepada pemilik SUV premium seperti Bentley, Porsche, dan Jaguar.

"Setiap produsen, bahkan Bentley, Porsche, dan Jaguar memasarkan model SUV. Ini adalah plat nomor yang sempurna, saya pikir setidaknya bernilai dua kali lipat," kata Oyston.

Mike yang tinggal bersama istrinya di di Cheadle-Hulme, Greater Manchester, telah mengumpulkan plat nomor cantik sejak 1999. Sekarang ia di rumahnya memiliki lebih dari 200 jenis plat nomor. Ia rencananya menjual plat '5 UV' dan 'JA66 UAS' langsung kepada Jaguar dan produsen mobil lainnya sebagai plat edisi terbatas.

"Saya membeli untuk menjual kembali. saya akan senang untuk memakainya di SUV tapi aku tidak punya SUV, ini investasi dibanding maksud yang lainnya," lanjut Oyston.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.