Sukses

Suzuki Satria F 150 Susah Netral, Ini Biang Keladinya

Liputan6.com, Jakarta - Motor produksi massal tidak melulu sempurna. Terkadang dijumpai beberapa unit yang mengalami masalah teknis.

Pada Suzuki Satria F 150, penyakit yang cukup sering dijumpai yakni sulit untuk masuk gigi netral. Posisi perseneling kerap tersangkut di gigi satu atau dua.

"Satria F yang karbu penyakitnya di plat kopling sama rumahnya. Itu agak seret di giginya rumah kopling," tutur Rullianto, pemilik dan mekanik di Rully Motor Sport pada Liputan6.com.

Rully, begitu sapaan akrabnya, menjelaskan Seharusnya posisi plat kopling dan rumahnya agak renggang ketika posisi netral. Permukaan gigi di rumah kopling yang kasar membuat plat kopling tidak bisa bergerak bebas.

Ia menuturkan bila di rumah plat kopling ini bisa diganti dengan kepunyaan Suzuki RGR atau Suzuki FXR. Apabila barang sulit dicari maka alternatif lainnya dengan menghaluskan gerigi di rumah plat kopling.

"Gerigi di rumah platnya di kikirin satu persatu. Prosesnya lumayan, bisa setengah harian (untuk menghaluskan)," tutur pria yang membuka bengkel di Cipinang Muara II No. 37 selama empat tahunan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.