Sukses

Toyota Bekali Truk Dyna dengan Rem ABS

Toyota Jepang resmi memperkenalkan truk Dyna dan ToyoAce (produk `kembaran` Dyna) 1 ton baru.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota resmi memperkenalkan truk Dyna dan ToyoAce (produk `kembaran` Dyna) 1 ton baru. Keduanya telah dijual di Jepang sejak 26 September lalu.

Sejumlah pembaruan dilakukan pabrikan terbesar di dunia ini. Salah satunya adalah peningkatan fitur keselamatan dengan menambahkan anti-lock braking system (ABS) sebagai fitur standar semua varian, baik dari yang termurah hingga yang termahal. Demikian seperti yang dilaporkan responsejp.com, dikutip Kamis (29/9/2016).

Aspek eksterior pun berubah. Jika dilihat dari tampilannya saja seperti pada gambar di atas, maka diketahui ada perubahan di bagian grill, headlamp, foglamp, dan bumper. Kesan modern bisa didapat dari desain `kepala` baru ini.

Kemudian, pada truk baru ini juga telah tersemat lampu utama multi reflektor, sehingga dapat membuat pandangan di malam hari lebih jelas.

Beralih ke interior, ruang kaki (legroom) pada Toyota Dyna lebih luas, sehingga diklaim lebih nyaman, terutama saat perjalanan jauh. Ada pula baki yang dapat dibuka dengan kait yang memanjang dari sisi penumpang ke kursi tengah.

Toyota Dyna baru ini dibanderol dengan harga mulai dari 2,889 juta yen atau setara dengan Rp 369,23 juta (Kurs: Rp 127/yen).

Toyota Dyna juga dijual di Indonesia oleh PT Toyota Astra Motor. Truk ini tersedia dalam lima varian, namun semuanya menggendong mesin Diesel 4.000 cc,  4-tak, 4 silinder, berteknologi turbo dengan intercooler. Dyna termurah (varian ST) dibanderol dengan harga Rp 250 juta, sementara varian termahal (XT) dihargai Rp 311,5 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini