Sukses

Modus Baru, Mobil BMW M5 Habis Dipreteli Pencuri

Pencuri hanya mengambil bodi dan beberapa komponen namun tidak melucuti mesin M5.

Liputan6.com, Amsterdam - Kasus pencurian mobil mewah di Eropa semakin memprihatinkan. Kasus yang terjadi di Belanda ini memperlihatkan bila mobil curian ini tidak dijual secara utuh tetapi hanya jadi bahan pretelan.

Dikutip Autoevolution, sebuah BMW M5 F10 ditemukan dalam kondisi tak utuh di suatu lahan terbuka. Mobil ini hanya tersisa rangka dan sebagian bodinya.

[bacajuga:Baca Juga](2591301 2573507 2455597)

Banyak bagian mobil yang hilang antara lain pintu, setir, konsol tengah berikut bagian head unit. Bahkan, aksen pemanis seperti dashboard trim turut dilucuti.

Foto yang disebarluaskan oleh Autogespot ini turut memperlihatkan seluruh bagian bodi bagian depan dipreteli seperti kap, bodi samping hingga sepaket bemper dan headlamp. Pencuri juga ikut melucuti seluruh roda dan mobil sport ini hanya ditopang oleh rem cakram yang dialasi bata.

Bagian yang masih utuh hanyalah sisi buritan dimana bagian kap dan lampunya masih terpasang rapi di tempatnya. Banyak yang menduga pencuri ini tidak mempersiapkan peralatan secara lengkap karena bagian mesin masih utuh.

Padahal, nilai jual utama dari M5 terdapat di dapur pacu dengan performa tinggi. Mobil yang diluncurkan sejak 2011 ini mengusung mesin 4,4 liter V8 twin turbo dengan output 560 Tk dan torsi 680 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini