Sukses

Nih, Honda Jazz Sport Light Edition yang Mejeng di Paris

Honda Motor memperkenalkan produk bernama Jazz Sport Light Edition di ajang otomotif dwi tahunan Paris Motor Show.

Liputan6.com, Paris - Honda Motor memperkenalkan produk bernama Jazz Sport Light Edition di ajang otomotif dwi tahunan Paris Motor Show, Kamis kemarin (29/9/2016). Honda Jazz sendiri, di negeri asalnya disebut Fit.

Melansir responsejp.com, Jumat (30/9/2016), Jazz Sport Edition ini adalah model yang dibangun dengan basis Jazz untuk pasar Eropa. Jazz sendiri telah mengaspal di jalan-jalan Benua Biru sejak generasi pertama dilansir, tepatnya pada awal 2002.

Jazz Sport Light Edition juga sekaligus merupakan edisi lain dari mobil konsep Keen Light yang pernah mereka perkenalkan di Geneva Motor Show lalu. Sementara versi standarnya pertama kali diperkenalkan di ajang yang sama, setahun sebelumnya.

Dibanding versi standar, terdapat beberapa perubahan eksterior. Pada versi spesial ini terdapat grill depan dan cover spion berkelir perunggu.

Perubahan juga ada pada bagian kaki-kaki. Jazz Sport Light Edition hadir dengan velg aluminium 15 inci dengan desain yang berbeda dari yang standar. Kemudian komponen lain yang dirancang khusus adalah setir dan konsol tengah.

Tak ada perubahan dari sisi permesinan. Baik Jazz versi khusus atau yang standar, sama-sama menggendong mesin i-VTEC V4 berkapasitas 1,3 liter serta sudah berteknologi direct injection. Mesin ini hasilkan tenaga 100 Tk.

Sementara transmisi yang digunakan adalah transmisi 6-percepatan manual dan Continuously Variable Transmission (CVT). Sebagai pembanding, pada model sebelumnya Jazz dilengkapi transmisi lima percepatan saja.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.