Sukses

Lima Ferrari Edisi Spesial Bintangi Paris Motor Show

Lima model ini menyimbolkan pencapaian sejarah panjang Ferrari selama 70 tahun berdiri.

Liputan6.com, Paris- Kubu kuda jingkrak langsung menggelar lima model saat melapak di Paris Motor Show. Mobil istimewa ini hadir untuk memperingati sejarah panjang Ferrari selama 70 tahun berdiri.

Pada keterangan resminya menyebut edisi spesial ini secara eksklusif terpampang pada model ikonik yang digarap langsung oleh Tailor Made. Divisi personalisasi Ferrari tersebut menyediakan 70 varian berbeda dengan menyediakan 350 unit secara keseluruhan.

Kelima model tersebut antara lain:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

F12 Berlinetta The Stirling

Mobil sport ini hadir dengan corak balap Blu Scuro dikombinasikan garis putih horisontal serta panel bulat untuk nomor start. Edisi The Striling ini memperingati kejayaan Ferrari yang menjuarai Tourist Trophy dengan pembalap Stirling Moss. Saat itu tim kuda jingkrak menerjunkan 250 GT Berlinetta SWB.

488 GTB The Schumacher
Foto: Motor1
Generasi teranyar roadster Ferrari ini terpilih ke dalam edisi terbatas untuk memperingati kedigdayaan pabrikan asal Maranello di balap Formula 1 musim 2003. Saat itu Ferrari berhasil mengawinkan gelar juara yang diraih oleh Michael Schumacher dengan gelar konstruktor.

3 dari 3 halaman

California T The Steven McQueen

Ferrari ingin membangkitkan kenangan pada 250 GT Berlinetta Lusso keluaran 1963 sebagai mobil paling elegan yang pernah mereka buat. Selain itu, aktor kawakan Steven McQueen menghadiahkan 250 GT Berlinetta Lusso ini kepada istri pertamanya, Neile Adams ,dengan kelir coklat dan interior dengan warna coklat ala kulit unta.

488 Spider The Green Jewel
Foto: Motor1
Varian atap terbuka 488 ini hadir dengan kelir hijau untuk memperingati kejayaan David Piper Racing Team di ajang balap ketahanan sembilan jam Kyalami pada 1965 1966.

488 Spider Tailor Made
Foto: Motor1
Roadster terbaru Ferrari ini kembali pamer diri sebagai 'reinkarnasi' 375 MM keluaran 1953 yang didesain oleh Pininfarina. Ciri khas mobil ini dengan corak Bianco Italia (putih) pada eksterior serta terdapat sepasang garis biru yang membentang dari bagian hidung hingga ekor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.