Sukses

Wajah Baru Nissan March, Ini Kelebihannya

Liputan6.com, Paris - Nissan akhirnya resmi memperkenalkan March di Paris Motor Show, Kamis lalu (30/9/2016). Mobil yang lebih dikenal dengan nama Micra ini rencananya akan dijual di Eropa awal tahun depan.

Sang CEO, Carlos Ghosn, mengatakan bahwa March generasi kelima ini akan meningkatkan harapan dari apa yang mobil mini mampu lakukan. Ia juga mengatakan mobil ini adalah bukti keinginan mereka untuk bersaing dengan pabrikan lain dengan serius.

"Generasi kelima Micra menunjukkan niat kami untuk bersaing di posisi teratas Segmen B (klasifikasi mobil yang ditetapkan oleh Komisi Eropa, di antara Segmen A dan Segmen C) pasar Eropa, pasar terbesar dan paling kompetitif di segmen ini," ujar Ghosn, dikutip dari autoexpress.co.uk, Jumat (20/9/2016).

Sebagaimana bisa ditebak melalui beberapa teaser atau spyshot yang tersebar sebelumnya, dalam hal desain March baru ini sangat terinspirasi dari mobil konsep bernama Sway, yang diperkenalkan di Geneva Motor Show 2015. Secara dimensi, March baru ini lebih lebar dan lebih rendah dibanding versi terakhir.

Di bagian depan body, March baru sudah mengadopsi bahasa desain khas Nissan, V-motion. Tak seperti versi terkini yang identik dengan bentuk lembut, March baru ini lebih tegas dengan lekukan-lekukan yang membentuk sudut.

Nissan mengatakan akan banyak warna yang dapat dipilih, serta dengan sejumlah pilihan personalisasi lain. Tujuannya, agar pembeli Nissan dapat menyesuaikan mobil dengan karakternya sendiri. Bodywork juga dirancang dllebih aerodinamis.

Di interior, mobil ini diklaim lebih luas. Sementara posisi mengemudi dibuat lebih rendah sebagaimana pada mobil-mobil bergenre sporty. Posisi kursi, pedal, dan kontrol lainnya dapat diatur agar pengemudi lebih mudah menyesuaikan diri.

Beberapa teknologi keselamatan yang disematkan adalah segment-first lane-departure prevention, serta autonomous braking with Pedestrian Detection. Kemudian ada pula fitur traffic sign recognition, high beam assist, dan blind spot warning.

Di balik kap, March baru ini akan menggendong beberapa pilihan mesin mesin, dari mulai 0,9 liter tiga silinder turbo, serta 1,5 liter empat silinder Diesel. Keduanya sama-sama menghasilkan tenaga sebesar 90 Tk. Akan ada pula pilihan mesin naturally-aspirated pada mesin 1,0 liter di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini