Sukses

Kapan Mobil Bermesin Bakar Volkswagen Punah?

VW menjaga tradisi mobil konvensional selagi mematangkan pengembangan mobil listrik.

Liputan6.com, Wolfsburg - Pabrikan otomotif dunia mulai memperluas lini model ramah lingkungan mereka. Mobil dengan sumber tenaga motor bakar konvensional mulai ditinggalkan dan beralih ke motor listrik.

Namun demikian, Volkswagen tidak sependapat dengan tren yang ada. Raksasa otomotif asal Wolfsburg, Jerman yakin mesin bakar masih tetap eksis hingga 20 tahun ke depan.

Dikutip Autocar, VW terus mengembangkan dua versi mesin konvensionalnya yaitu bensin dan diesel untuk model masa depan. Pabrikan yakin kedua jenis mesin tersebut permintaannya masih berlanjut setelah 2030.

"Masa depan kendaraan yaitu bertenaga listrik. Namun, sumber tenaga klasik akan terus memainkan peran penting setidaknya untuk dua dekade ke depan," ucap CEO VW, Matthias Müller.

VW tidak menutup diri terhadap tren baru di jagat otomotif ini. Sebagai bukti, perusahaan telah berinvestasi mengembangkan 30 mobil yang meluncur sebelum 2025. Skandal Dieselgate yang menerpa VW pun diakui Müller turut berpengaruh terhadap jalannya roda perusahaan.

"Terlepas dari segala peluang baru dan kemungkinan dalam mobilitas di masa depan yang terbuka, kami tidak harus mengabaikan teknologi yang ada dan kompetisi utama saat ini," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.