Sukses

Tips Mudah Jaga Bodi Mobil Tetap Kinclong

Meski dijual dalam bentuk satuan, pemakaian coating dari Nano Ceramic tidak bisa sembarangan.

Liputan6.com, Jakarta - Perawatan cat mobil menjadi kunci jaga penampilan agar tetap klimis. Atas dasar itu PT Nano Ceramic Indonesia memiliki solusi dengan meluncurkan Nano Ceramic SIO5.

Produk premium ini mengandung 2 mikron lapisan tipis ini berfungsi melindungi lapisan cat kendaraan selama 5 tahun. Ani Rezki Arida, CEO PT Nano Ceramic Indonesia menyebut lapisan anti gores Nano Ceramic SIO5 yang terkuat di dunia.

"Produk baru ini dapat merawat cat kendaraan selama 5 tahun. Nano Ceramic SIO5 sekaligus juga mengilapkan serta dapat berfungsi pula sebagai anti gores," kata Ani saat peluncuran.

Nano Ceramic SIO5 EXTremeHD punya lapisan anti-gores dan hidrofobik. Karena kekuatannya maka dalam pemakaian untuk melindungi cat kendaraan tak dibutuhkan banyak cairan.

Untuk perlindungan mobil sebesar Toyota Alphard Vellfire butuh 15 mililiter sedangkan ukuran sedan hanya 10 mililiter. Jumlah ini tidak sampai setengah dari produk sejenis dari merek lain.

"Merek lain membutuhkan sekitar 35-50 mililter untuk melapisi sebuah kendaraan. Jadi sangat tebal serta kurang dalam hal kekerasan dalam melindungi mobil, karena hanya bisa bertahan 2-3 tahun saja," sambung Ani.



Meski dijual dalam bentuk satuan, pemakaian coating dari Nano Ceramic tidak bisa sembarangan. Proses pengerjaan ini butuh penanganan profesional.

Dikatakan, proses pengerjaan sebuah mobil bisa mencapai 8 jam, kemudian dibiarkan 12 jam. Selain itu, mobil juga tidak boleh kena air hujan selama 3 hari agar hasilnya maksimal. 

"Ini diperjualbelikan untuk pemakai, tapi cenderung untuk dealer. Pada saat mau mengaplikasi produk tersebut kita butuh skills detailer," tambah Eddy Halim dari Carindo, Sole Distributor Nano Ceramic di Jakarta.

Menyoal harga, produk asal Jerman ini dibanderol Rp 1,6 juta untuk SIO5 H9++ berukuran 350 gram. Cairan ini juga dipasarkan dalam bentuk paket satu kardus yang berisi empat dengan harga Rp 1,44 juta dan sisi delapan Rp 1,28 juta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini