Sukses

Habis Coating Bodi Mobil, Lakukan Ini

Lapisan coating perlu mendapat perawatan untuk mempertahankan lapisan dan ketahanannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ibarat jaket, coating melindungi cat mobil dengan durasi lebih lama. Namun demikian, lapisan coating perlu mendapat perawatan untuk mempertahankan lapisan dan ketahanannya.

"Ketahanan mau lima tahun atau berapa puluh tahun tergantung pada perawatan," ucap Eddy Halim dari Carindo, Sole Distributor Nano Ceramic di Jakarta.

Perawatan harian mobil yang telah telapisi coating dari Nano Ceramic cukup sederhana. Eddy menuturkan bila pemilik mobil hanya perlu mencuci secara rutin dengan shampo tanpa conditioner atau wax.

"Bebas mau mencuci seberapa sering. Nyuci mobil yang sudah dilapisi nano ceramic bagusnya pakai shampo yg tidak pakai conditioner atau wax," tuturnya kepada Liputan6.com.

Dua zat ini berpotensi melemahkan lapisan coating. Sebab, conditioner atau wax sendiri bakal menjadi lapisan baru merusak coating.

"Kalau ada conditioner atau wax, berarti lapisan nano dilapisi wax atau conditioner. Itu oksidasi lebih gampang nempel," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini