Sukses

Mengintip Keseruan Kontes Modifikasi Jazz dan Brio

Grand final Honda Jazz dan Brio Tuning Contest (JBTC) 2016 diikuti 20 peserta.

Liputan6.com, Jakarta - Honda menggelar babak grand final kontes modifikasi bertajuk Honda Jazz dan Brio Tuning Contest (JBTC) 2016 pada 29 September - 1 Oktober 2016. Babak ini menampilkan total 20 kendaraan yang terbagi atas 10 Honda Jazz dan 10 Honda Brio.

Foto: Liputan6.com/Yongki Sanjaya

Ajang ini dimenangkan oleh Deny Kristianto asal Surabaya yang meraih gelar King of Jazz Tuning Contest dan Akta Kusuma dengan gelar King of Brio Tuning Contest. Kedua modifikator ini berasal dari Surabaya, Jawa Timur.

Foto: Liputan6.com/Yongki Sanjaya

Dari pantauan Liputan6.com, peserta JBTC tampil dengan ubahan yang tidak terlampau ekstrim. Dalam hal ini peserta mengacu kepada aturan main dari PT Honda Prospect Motor selaku penyelenggara mewajibkan kendaraan peserta agar bisa digunakan untuk sehari-hari.

Foto: Liputan6.com/Yongki Sanjaya

Aspek penilaian peserta terdiri dari tujuh variabel, yaitu modifikasi cat, modifikasi velg dan ban(termasuk sistemnya), modifikasi body kit, modifikasi interior, modifikasi eksterior, modifikasi audio dan modifikasi mesin. Kontes modifikasi ini juga menampilkan bintang tamu karya modifikasi dari BR-V.

Foto: Liputan6.com/Yongki Sanjaya

Hadiah yang diperebutkan tahun ini berupa uang tunai dengan total ratusan juta rupiah, termasuk bagi pemenang King of Jazz maupun King of Brio memperoleh hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp 50 juta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini