Sukses

Sosok Penantang Yamaha R25 dari Suzuki Terkuak

Suzuki GSX-R250 muncul dengan livery Ecstar MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki akhirnya membuka selubung GSX-R250. Jagoan Suzuki di kelas sport fairing 250 cc ini rencananya bakal menjalani debut global bulan ini, yang kemungkinan besar pada ajang Intermot di Cologne, Jerman.

Teaser telah tersebar di jagat maya, di mana lokasi pengambilan gambar berada di China. Di China pulalah  pabrikan berlogo 'S' ini memusatkan produksi sport fairing tersebut. Sosok GSX-R250 ini terkuak dengan livery khas tim balap Ecstar yang berlaga di MotoGP.

Warna dominan biru dan tulisan Suzuki dengan font berukuran besar melintang dari fairing hingga bodi samping jadi identitas utama GSX-R250. Lebih lanjut, desain motor sport seperempat liter ini tampak jelas mewarisi big bike GSX-R1000 yang terdapat pada headlamp dan garis body.

Dikutip Shiftinggears, GSX-R250 menggunakan mesin milik Inazuma. Konfigurasinya paralel-twin berkubikasi 248 cc dikawinkan transmisi manual enam precepatan. GSX-R250 memiliki bobot kosong 178 kilogram dengan memakai ban depan ukuran 110 dan belakang 140.

Suzuki menyediakan tiga pilihan warna yaitu merah, biru putih, serta biru dengan livery Ecstar. Menurut perkiraan, Suzuki bakal melepas GSX-R250 untuk pasar India seharga 300 ribu Rupee atau sekira Rp 58,59 jutaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini