Sukses

Suzuki Ignis Unjuk Gigi di Paris Motor Show 2016

Liputan6.com, Paris - Suzuki Motor Corporation meluncurkan all new Ignis di ajang otomotif Paris Motor Show 2016, 29 September lalu. Ini adalah pembukaan selubung pertama Ignis di Benua Biru.

Dilaporkan responsejp.com, Suzuki Ignis ini akan dirilis pada Januari 2017 nanti di pasar Eropa. Setelah itu pabrikan asal Jepang ini juga akan merilis crossover kompak tersebut ke negara-negara lain.

Ignis dikembangkan dengan kombinasi antara gaya baru serta yang pernah ada sebelumnya. Mobil ini dibangun berbasis platform ringan, dengan suspensi yang juga baru. Ini diklaim membuat Ignis nyaman dikendarai dalam segala kondisi jalan.

Ignis mengendong teknologi hybrid bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), yang menggabungkan mesin Dualjet 1,2 liter dengan baterai lithium-ion. Keduanya menawarkan efisiensi yang diklaim mumpuni.

Mobil ini memiliki panjang 2.600 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.595 mm dengan jarak sumbu roda 2.435 mm. Kapasitas kabinnya lima penumpang.

Di Indonesia, mobil yang sama telah terlebih dulu diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berniat memasarkan mobil ini dalam waktu dekat. Meskipun mereka sejauh ini belum bisa memberikan kepastian soal penjualan Ignis secara resmi.

Davy J. Tuilan 4W Deputy Managing Director PT SIS mengatakan bahwa kalaupun dijual, Suzuki Ignis harganya berkisar di angka Rp 160 jutaan.

Artikel Selanjutnya
Jelang Peluncuran, Suzuki Swift Sport 2018 Goda Publik
Artikel Selanjutnya
Bocoran Model Baru Mobil Listrik Honda