Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kasus Odometer Bohong dan Airbag Takata

Liputan6.com, Jakarta Masih, ulasan mengenai kecurangan penjual mobil bekas menarik perhatian pembaca. Sementara kasus airbag Takata yang mewabah berada di urutan kedua.

Satu lagi yang patut disimak adalah pantangan yang dilakukan pencuci mobil profesional. Berikut ringkasannya:

1. Begini Cara Ketahui Kecurangan Odometer Mobil Bekas
Mobil bekasjadi alternatif bagi konsumen yang ingin mendapatkan kendaraan dengan harga terjangkau.

Meski mobil yang tak lagi baru, konsumennya biasanya cukup kritis. Mereka pun mencari mobil yang masih jarang dipakai. Dalam artian, odometernya masih kecil. Selengkapnya baca di sini.

2. 31 Merek Mobil yang Terinfeksi Airbag Takata, Wajib Recall
Airbag adalah komponen keselamatan penting yang harusnya ada di tiap mobil. Fungsinya meredam benturan di bagian kepala dengan cara mengembang saat momen tabrakan terjadi.

Namun fitur keselamatan ini ternyata jadi penyebab penarikan terbesar sepanjang sejarah industri otomotif. Airbag keluaran pabrikan Jepang bernama Takata justru pecah dan mengeluarkan material padat saat momen tabrakan. Selengkapnya baca di sini.

3. Pantangan Cuci Mobil Ala Profesional, Apa Saja?
Masih banyak orang yang salah kaprah saat mencuci mobil. Bukannya mobil semakin kinclong, hasilnya malah menimbulkan baret-baret di bodi setelah mencuci.

Eddy Halim, dari Carindo, distributor Nano Ceramic di Jakarta berbagi tips langkah mencuci mobil ala profesional agar terhindar dari goresan. Selengkapnya baca di sini.