Sukses

Yamaha R6 Baru Meluncur 13 Oktober, Performanya Lebih Buas

Melalui video teasernya, Yamaha diketahui akan meluncurkan model R6 pada 13 Oktober nanti.

Liputan6.com, Tokyo - Yamaha Motor kembali meluncurkan video penggoda (teaser) untuk model R6. Sama dengan video sebelumnya, bentuk kendaraan tak terlihat sama sekali. Hanya terlihat siluet dalam durasi sepersekian detik.

Bedanya, pada video yang dilansir 4 Oktober ini pabrikan asal Jepang tersebut memberikan informasi terkait waktu peluncuran. Yamaha memastikan R6 akan diluncurkan pada 13 Oktober, tepatnya pada pukul 4 sore.

Tidak dijelaskan di mana motor ini akan dirilis. Pun tidak di Intermot, sebab ajang otomotif yang digelar di Jerman ini akan selesai pada 9 Oktober nanti.

Sebelumnya, informasi terkait peremajaan Yamaha R6 telah terkuak sejak Mei lalu. Motor sport menengah ini akan mengisi model 2017. Beberapa perubahan akan terjadi. Informasi tersebut berasal dari `orang dalam`.

Disebutkan,  perubahan radikal terjadi di bagian depan dengan dipasangkannya winglet CFD. Sementara bagian headlamp atau lampu utama terlihat lebih tipis. Sumber tersebut juga mengatakan bahwa R6 mirip dengan R1.

Dikatakan pula, mesin masih berkubikasi 600 cc. Meski sama, tapi tenaga yang keluar lebih besar. Jika pada versi terkini tenaganya 124,7 Tk pada 14.500 rpm, maka R6 model 2017 akan menyemburkan tenaga hingga 131,8 Tk.

Laman autoevolution.com juga pernah menulis bahwa performa motor ini akan meningkat melalui beragam perangkat elektronik seperti kontrol traksi multi level, kontrol wheelie, anti-lock braking system (ABS), dan suspensi semi-aktif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.