Sukses

Dunia Otomotif Menginspirasi Lagu-Lagu God Bless

Beberapa lagu God Bless terinspirasi dari dunia otomotif. Maniak otomotif pun banyak yang suka lagu mereka.

Liputan6.com, Yogyakarta - God Bless jadi ikon kontes modifikasi Kustomfest yang dihelat mulai 8-9 Oktober 2016 di Yogyakarta. Ini bukan tanpa sebab. Salah satunya adalah bahwa God Bless pada dasarnya dekat dengan dunia otomotif.

Hal ini diakui oleh mereka sendiri. Ahmad Albar, vokalis God Bless sekaligus legenda industri musik Indonesia, mengatakan bahwa umumnya musik-musik mereka yang cenderung `keras` disukai oleh para pecinta otomotif.

"Pecinta otomotif berkaitan juga dengan musik kami yang keras. Karena orang yang hobi dengan otomotif yang unik (misalnya modifikasi) pasti senang dengan musik yang keras juga," ujar Ahmad Albar, di Yogyakarta, Jumat (8/10) malam.

Hal yang sama diungkapkan oleh sang drummer, Fajar Satritama. Bahkan menurutnya, beberapa lirik God Bless mencerminkan kedekatan tersebut.

"Beberapa lirik God Bless dekat dengan dunia otomotif, misalnya Serigala Jalanan. Ada pula lagu lain, tapi agak jauh (hubungannya), misalnya Bis Kota," terang drummer yang juga merupakan personil band heavy metal EdanE itu.

"Intinya, ada inspirasi dari dunia otomotif ke lirik-liriknya God Bless," tambah Fajar menekankan.

Beberapa personel God Bless juga memiliki pengalaman tersendiri dengan dunia otomotif. Ahmad Albar misalnya, saat mudanya dikenal luas sebagai seorang bikers. Sementara Ian Antono pernah pergi dari Jakarta ke Malang Naik Honda CB90.

"Kalau saya pribadi punya cita-cita bangun motor (Honda) CB500," tutup Fajar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.