Sukses

Sangar, Motor Ini Punya Empat Rantai Sekaligus

Di Kustomfest 2016, terdapat motor modifikasi yang punya empat rantai sekaligus, hingga terhubung dengan ban depan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Di kompetisi modifikasi Kustomfest 2016, kita dapat menemukan ratusan motor-motor unik yang berasal dari berbagai daerah. Motor-motor ini berhasil menyingkirkan 146 motor lain yang tidak lolos kualifikasi.

Salah satu motor unik yang dimaksud adalah modifikasi motor bebek bermerek Jialing berkelir serba hitam, sebagaimana yang terlihat pada foto di atas. Motor yang berkompetisi di kategori Choppy Cub ini dinamakan C 2 X 2 Recycle Motorcycle.

Produk after market yang digunakan, misalnya ban, adalah IRC, dengan sistem pengereman tromol. Transmisi yang digunakan disebut `manual OEM`. Berikut beberapa foto detailnya:

Apa yang menarik dari motor ini adalah rantainya. Tidak seperti motor pada umumnya, rantainya juga ada di ban depan (Rio Apinino/Liputan6).

Ada empat rantai sekaligus yang dipakai pada sepeda motor ini. Keempatnya disambungkan dengan gear yang dibuat secara handmade (Rio Apinino/Liputan6).

Rangka motor dimodifikasi sedemikian rupa. Mesinnya sendiri berkubikasi 800 cc (Rio Apinino/Liputan6).

Dengan desain seperti ini, maka dapat dipastikan motor Jialing modifikasi ini kuat diajak ke tanjakan, sebagaimana mobil dengan sistem penggerak empat roda (Rio Apinino/Liputan6).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini