Sukses

Inilah Motor-Motor Jawara Kustomfest 2016

Berikut adalah nama pemenang lengkap Kustomfest 2016 di kelas sepeda motor.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kustomfest, kompetisi modifikasi nasional, resmi ditutup Minggu (9/10) malam. Sejumlah peserta berhasil menjadi pemenang.

Tahun ini, Kustomfest dihadiri oleh 130 kontestan, yang terdiri dari 109 motor dan 21 mobil. Jumlah peserta yang hadir melonjak dibanding tahun lalu, sementara calon peserta yang gugur di tahap seleksi awal pun juga lebih banyak.

Peserta ini terbagi dalam beberapa kategori. Di kelas Kustom Bike Show, ada kategori Main Class yang terbagi dalam American Chopper Bobber (14), Bagger Class (5), European Choper & Bobbor (4), Japan Chopper Bobber (8), dan FFA Main Class (13).

Ada pula kelas Nitrohead yang terdiri dari kategori Choppy Cub (4), Old & Retro (6), Matic Hotrod Custom (5), FFA Nitrohead 24, dan Cafe Racer Suryanation Motorland 17.

Semua kendaraan yang berkontestasi dinilai oleh juri yang pakar di bidangnya. Misalnya ada Fred Bageur (Wild), Makoto Watanabe (Chopper Journal), Geoffrey Baldwin (Tank Moto/Return of The Racer Racers) Luke Ray (Fuel Magazine), Scott Andrew (Pipeburn), dan Blake Jones (Speed Hunters).

Kustomfest ini juga melibatkan juri yang merupakan builder luar negeri seperti Yaniv Evan (Powerplant Motorcycles), Yuichi Yoshizawa (Custom Works Zon), serta Kaichiroh Kurosu (Cherry’s Company). Berikut daftar juara pertama per kategori selengkapnya:

Nitrohead < 250 cc
- Choppy cub, Mahdum Rozaq Umardani, Honda C86
- Old&Retro, Franky Mory, Yamaha Scorpio
- Matic Hotrod & Kustom, Geri, Vario 110 cc
- FFA Nitrohead, Anak Agung Bayu Maha Kesuma, Kawasaki Binter Merzy

Main class > 250 cc
- American Stock Kustom, Donny Ariyanto, Harley-Davidson 1.200cc
- American Chopper & Boober, Eddy Surya Dharma, Harley-Davidson Sportster
- Bagger, Tedja Widjaja, Genuine Harley-Davidson
- European Chopper Bobber, I Putu Surya Atmaja, Triump Daytona T 100 500cc
- Japan Chopper & Boober, Buyung Cahaya Prayoga, Yamaha XS650
- FFA Main Class, PutuAgus Pratama Putra, Yamaha XS

Selain daftar ini, ada pula satu unit sepeda motor yang dianggap sebagai sepeda motor terbaik (best kustom Bike) bernama Naga Lima, ciptaan Yusuf Adip. Motor ini dipilih langsung oleh sang direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi.

Kelebihan motor ini yang paling mencolok adalah bahwa motor ini `dijejali` dengan lima blok mesin sekaligus yang kesemuanya berfungsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.