Sukses

Problem Elektrikal Teratasi, Honda Siap untuk MotoGP Musim depan

Honda telah memakai kontrol elektronik terbaru saat uji coba.

Liputan6.com, Tokyo - Honda jadi tim pertama di MotoGP yang mulai uji performa motor untuk persiapan balap musim depan. Marc Marquez dan Dani Pedrosa langsung menguji mesin RC213V spesifikasi 2017 setelah GP San Marino beberapa waktu lalu.

Tim Repsol Honda sengaja memulai uji coba sejak di San Marino, bukan di GP Valencia akhir musim. Tujuannya demi mendapat banyak masukan dalam pengembangan motor. Dengan begini, kesalahan teknis yang ada bisa segera dicari solusinya jauh sebelum balap berlangsung.

[bacajuga:Baca Juga](2556439 2611761 2473399)

"Tahun lalu salah satu kesalahan kami yaitu mengikuti GP Valencia dengan mesin baru. Libur kompetisi untuk memodifikasi kekurangan di motor waktunya tidak cukup, sementara kali ini kami sudah menguji coba motor baru," ucap Marquez sebagaimana dikutip Autosport.

Honda sepanjang musim ini mengalami kendala dalam akselerasi motor. Dalam sesi uji coba ini Honda ingin membuktikan hasil pengembangan pada kontrol elektronik terbaru. Bahkan menurut Marquez sudah teratasi permasalahannya. Padahal, sektor mesin masih belum diutak-atik karena masih segel.

"Kami butuh peningkatan di beberapa aspek, tapi tes ini cukup menarik. Untuk memulai, itu tingkatannya sudah sama," jelas pembalap dengan nomor start 93 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.