Sukses

Nih, Pelat Nomor Mobil Seharga Rp 116 Miliar

Balwani Sahani yang sebelumnya telah memiliki 10 pelat nomor langka.

Liputan6.com, Dubai - Konglomerat di Uni Emirat Arab selalu jor-joran demi tampil eksklusif. Mulai dari mobil hingga pelat nomor yang tersemat merupakan pesanan khusus.

Balwani Sahani adalah salah satunya. Pemilik perusahaan properti RSG International ini baru saja menebus pelat eksklusif ke-11. Pelat bertuliskan D 5 ini menurut kabar bakal dipasang di Rolls-Royce milik pria dengan panggilan Abu Sabah tersebut.

Sahani mendapatkannya dalam lelang yang diselenggarakan oleh Otoritas Jalan Raya dan Transportasi Uni Emirat Arab pada 8 Oktober lalu. Dikutip Rushlane, konglomerat yang usahanya mencakup UEA, India, dan Amerika Serikat (AS) tersebut merogoh kocek hingga US$ 9 juta atau sekira Rp 116,79 miliar untuk menebus pelat nomor.

Mengoleksi pelat nomor unik memang jadi kegemaran tersendiri bagi Sahani. Selain itu, hobinya terakomodasi oleh penyelenggaraan lelang yang cukup rutin berlangsung.

Otoritas berwenang menyelenggarakan lelang pelat nomor tiap dua bulan sekali yang dihadiri setidaknya 300 peserta. Setiap sesinya tersedia 80 jenis pelat nomor langka.

Angka yang dikeluarkan Sahani tidak seberapa jika dibandingkan pelat milik Saeed Al Khouri. Pada 2008 lalu, Saeed Al Khouri memecahkan nilai pelat nomor termahal seharga US$ 52,2 juta atau sekira Rp 677,42 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.