Sukses

Buat Pencinta Roadster, Mazda MX-5 RF Sudah Masuk Jalur Produksi

Mazda MX-5 Retractable Fastback (RF) dikabarkan masuk jalur produksi.

Liputan6.com, Hiroshima - Mazda mengabulkan doa pencinta roadster Mazda yang mengidamkan atap bermaterial logam (hardtop) lewat sosok Mazda MX-5 Retractable Fastback (RF). Roadster ini dikabarkan masuk jalur produksi.

Dikutip dari Autoevolution, Senin (10/10/2016), Mazda MX-5 RF sudah mulai masuk lini produksi di fasilitas perakitan di Hiroshima, Jepang. Sekadar informasi, pabrik ini juga dimanfaatkan untuk memproduksi Fiat 124 Spider.

Atap MX-5 RF bisa terlipat seperti halnya model softtop. Cara kerjanya mirip dengan Porsche Targa, di mana bagian belakangnya terbuka lebih dahulu baru atapnya turun dan tersimpan di ruang penyimpanan.

Disebutkan, buka tutup atap MX-5 RF hanya dibutuhkan waktu 12 detik. Buka tutup atap bisa dilakukan sambil jalan dengan kecepatan 10 km/jam.

Selain bagian atap, Mazda menyatakan telah memberikan sentuhan baru pada electric power steering (EPS) dan suspensi. Untuk saat ini Mazda MX-5 RF hanya tersedia warna silver. Namun tidak menutup kemungkinan ditawarkan dalam pilihan warna lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.