Sukses

Penantang Ferrari LaFerrari dari Korea Selatan, Begini Wujudnya

Kunci performa Santa Fast dari perangkat turbo dan intercooler.

Liputan6.com, California - Siapa bilang merek asal Asia sulit menandingi kedigdayaan mobil super Eropa. Di tangan Bisimoto, Hyundai Santa Fe performanya melebihi Ferrari LaFerrari.

Bisimoto mengklaim tenaga maksimum Santa Fe garapannya mencapai 1.040 Tk, sehingga jadi alasan menamainya sebagai Santa-Fast. SUV ini bakal debut saat SEMA Show di Las Vegas, 1-4 November mendatang.

Rumah modifikasi spesialisasi performa asal California, Amerika Serikat (AS) menjejali Santa Fe dengan mesin Lambda V6 3,9 liter dengan seabrek paket performa yakni piston tempa Arias, Conrod Crower, noken as kustom, dan sebagainya. Kunci keperkasaan tenaga Santa-Fast berasal dari twin turbo dari Turbonetics yang dikawinkan intercooler Spearco, demikian dikutip Rushlane.

[bacajuga:Baca Juga](2605915 2574986 2522510)

Adapun SUV asal Korea Selatan ini memakai sistem penggerak roda belakang dengan transmisi manual enam percepatan. Sektor kaki-kaki Santa Fast memakai coilover KW serta velg Fifteen52 Tarmac berdiameter 19 inci dibalut ban Toyo R888 265/35/19.

Sisi eksterior bersolek dengan desain Denmatic, stiker Gatorwrap serta kepet penahan lumpur dari paket aksesoris resmi Hyundai. Bisimotor juga mendandani kabin dengan gaya balap yang kental melalui roll cage, kursi Momo Daytona EVO, serta sarung penutup tabung minyak rem bikinan sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.