Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Larangan Taksi Online LCGC dan Ian Antono

Liputan6.com, Jakarta Mobil murah kembali jadi sorotan dengan adanya pembatasan armada taksi online. Mobil di bawah 1.300 cc tidak boleh jadi taksi online sesuai Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM. 35 tahun 2003 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang di Jalan dengan Kendaraan Umum.

Berita populer lainnya adalah kisah gitaris Ian Antono yang mengendarai motor dari Jakarta ke Malang. Berikut ringkasannya:

1. Mobil Murah Tak Boleh Jadi Taksi Online
Low Cost Green Car (LCGC) tak boleh dijadikan armada taksi online. Hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 32 tahun 2016 tentang Penyelenggaraaan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Aturan ini sendiri menggantikan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM. 35 tahun 2003 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang di Jalan dengan Kendaraan Umum. Selengkapnya baca di sini.

2. Tertekan, Ian Antono Nekat ke Malang Naik Motor
Di sela konferensi pers Kustomfest yang dihelat pada 8-9 Oktober 2016 di Yogyakarta, Ian Antono, gitaris God Bless, menceritakan pengalaman masa mudanya bersama motor Honda.

Sebelumnya, di ajang modifikasi terbesar di Asia Tenggara itu, God Bless sengaja dihadirkan sebagai representasi dari `legenda`. Konsistensi mereka diharapkan jadi penyemangat dan inspirasi para peserta kontes. Selengkapnya baca di sini.

3. Sangar, Motor Ini Punya Empat Rantai Sekaligus
Di kompetisi modifikasi Kustomfest 2016, kita dapat menemukan ratusan motor-motor unik yang berasal dari berbagai daerah. Motor-motor ini berhasil menyingkirkan 146 motor lain yang tidak lolos kualifikasi.

Salah satu motor unik yang dimaksud adalah modifikasi motor bebek bermerek Jialing berkelir serba hitam, sebagaimana yang terlihat pada foto di atas. Motor yang berkompetisi di kategori Choppy Cub ini dinamakan C 2 X 2 Recycle Motorcycle. Selengkapnya baca di sini.