Sukses

Inilah Suzuki Swift Terbuas, Janjikan 350 Tenaga Kuda

Tim D-Language memakai Swift Sport dalam kejuaraan time attack.

Liputan6.com, Tokyo - Suzuki tidak hanya menggarap mobil-mobil untuk pemakaian harian. Pabrikan berlogo 'S' bersama D-Language, sebuah tim balap asal Jepang, menggarap Swift paling bertenaga di dunia.

Dikutip Indianautosblog, tenaga hatchback ini tidak main-main, yakni mencapai 350 Tk. Sebagai perbandingan, versi standarnya hanya 120 Tk. Rahasia melonjaknya output Swift ini tak lain karena sokongan turbocharger berspesifikasi balap menggantikan versi bawaan.

Adapun mesinnya masih tetap mempertahankan empat silinder 1,6 liter yang dikawinkan transmisi manual 6-percepatan. Spesifikasi balap juga meliputi ban yang memakai Yokohama 295/30 serta suspensi dengan jarak main yang lebih pendek.

Eksterior berubah total dengan tambahan seperangkat body kit meliputi spoiler depan, side skirt, serta sayap belakang raksasa. Interiornya pun juga tidak lagi standar dan mengacu standar balap antara lain bucket seat, setir yang lebih kecil dan posisinya lebih dekat ke dada pengemudi, hingga panel instrumen digital.

Anda yang berharap versi balap ini melenggang di jalan raya mungkin akan kecewa, sebab Swift ini hanya untuk pemakaian di sirkuit. Tim D-Language Swift Sport bakal memakai hatchback ini untuk kejuaraan time attack.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini