Sukses

Begini Sosok Motor BMW Seabad Mendatang

Motor masa depan BMW bisa dikendarai tanpa helm dan jaket pengaman.

Liputan6.com, Munich - BMW cukup inovatif dan visioner saat menampilkan rancang bangun kendaraannya 100 tahun berikutnya melalui tema Vision Next 100. Setelah memperkenalkan roda empat, kali ini raksasa otomotif asal Munich, Jerman menampilkan motor masa depan.

Dalam konsep ini BMW Motorrad sebagai divisi sepeda motor ingin memperlihatkan roda dua tidak hanya sebagai sarana transportasi, tetapi juga wahana bersenang-senang.

Salah satu keunggulan motor masa depan BMW ini tidak memaksa pengendaranya memakai helm atau jaket pelindung. Untuk menjaga stabilitas, maka tercipta mekanisme Self-Balancing, demikian dikutip Carscoops.

Sosok modern pada Vision Next 100 tetap mempertahankan sisi otentik BMW pada desain segitiga hitam, yang pernah ada pada R32 keluaran 1923. Selain itu, BMW mempertahankan mesin boxer khas yang nantinya bebas dari emisi.

Motor yang hanya memiliki dua roda sejajar ini tetap seimbang sekalipun dalam kondisi stasioner. Dengan adanya fitur canggih tersebut pengendara bisa mengeluarkan kemampuan maksimalnya memacu sepeda motor.

Meskipun berwujud naked bike, BMW merancang visor motor ini tetap melindungi pengendara dari hembusan angin depan layaknya full fairing. Visor ini bisa mengembang untuk aspek aerodinamis yang maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini