Sukses

Wisata Sejarah di Workshop Land Rover, Bisa Jajal Mobil Tua

Pengunjung workshop bisa merasakan sensasi berkendara Defender generasi pertama.

Liputan6.com, London - Wisata sejarah biasanya mengunjungi museum atau lokasi yang menyimpan cerita hebat di masa lampau. Land Rover sebagai pabrikan telah eksis sejak masa perang ingin cerita hebat itu tetap diketahui oleh generasi muda saat ini.

Caranya pun sama, Land Rover membuka pintu workshop mobil klasiknya di Solihull, Inggris, kepada masyarakat luas. Di sini mereka bisa mengetahui proses restorasi hingga pengalaman mengemudikan mobil tua Land Rover.

Tur selama kurang lebih tiga jam ini menceritakan proyek restorasi Reborn Seri 1. Tim dari Land Rover berkelana ke seluruh dunia mencari 25 unit Defender generasi pertama yang diproduksi 1948. Teknisi di Solihull kemudian mengembalikan Defender ke kondisi asli dengan teknik produksi sesuai dengan metode ketika mobil itu dibuat, demikian dikutip Motor1.

Usai perbaikan, klien pemilik Defender dipastikan memiliki mobil 'baru' yang mungkin lebih baik kondisinya seperti ketika mereka membeli di showroom hampir 70 tahun lalu. Pengunjung juga bisa mengendarai Defender di pusat Experience Land Rover namun dengan biaya tambahan.

Wisata sejarah otomotif ala Land Rover ini dikenai biaya 29 pound sterling atau sekira Rp 460 ribuan per orang. Untuk paket seharga 150 pound sterling atau sekira Rp 2,38 jutaan, pengunjung mendapat kesempatan mengendarai langsung generasi pertama Defender sekaligus sesi kursus di medan off-road yang ditemani oleh seorang instruktur Land Rover.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.