Sukses

Peminat Motor Bekas Yamaha Masih Tinggi

Masalah daya tahan mesin dan banyaknya model baru menekan harga bekas skutik Yamaha.

Liputan6.com, Jakarta - Skutik saat ini jadi favorit di kalangan masyarakat sebagai kendaraan sehari-hari. Tidak hanya barang baru, skutik bekas juga tetap jadi buruan pembeli.

Kasus yang cukup unik terjadi pada skutik merek Yamaha. Depresiasi harganya relatif tinggi tapi itu tak mengurangi peminat motor bekasnya yang di pasaran masih banyak.

"Yamaha sekarang variannya terlalu banyak. Yamaha sekarang lumayan cepat keluarin yang baru, sering ganti model bikin harga lamanya cepat berubah," tutur Rahman, pemilik dealer motor bekas Setiawan Motor di kawasan Kayu Manis, Jakarta Timur, pada Liputan6.com.

Terbukti menurut Rahman konsumen masih mencari motor Yamaha yang cukup legendaris yakni Mio. Ini karena Mio karburator harganya cukup kuat dan kompetitif dari segi kualitas.

Secara umum, Rahman melihat kondisi pasar motor bekas memasuki Oktober ini telah bergairah meskipun hujan masih sering mengguyur Ibukota. Jumlah permintaan motor bekas semakin banyak bahkan terkadang tidak diimbangi dengan pasokan yang memadai.

"Sekarang yang mencari motor bekas apalagi matik, jumlahnya makin banyak. Harga jualnya juga mulai naik Rp 100-200 ribuan karena pasokan dari orang-orang yang ingin jual motornya tidak bertambah," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini