Sukses

Tidak Seperti Ford, Pengalihan Bisnis Mazda Tak Memakan Korban

Mazda Motor Indonesia (MMI) secara resmi mengumumkan pengalihan atas bisnis distribusi kendaraan dan suku cadang ke Eurokars

Liputan6.com, Jakarta - Mazda Motor Indonesia (MMI) secara resmi mengumumkan pengalihan atas bisnis distribusi kendaraan dan suku cadang Mazda kepada PT. Eurokars Motor Indonesia. Artinya MMI tidak lagi menjadi agen pemegang merek (APM) Mazda di Indonesia.

Disebutkan, PT. Eurokars Motor Indonesia akan mulai beroperasi sebagai distributor Mazda mulai Februari 2017. Meski terjadi perubahan status, nyatanya situasi ini tidak memakan korban baik dari sisi karyawan maupun konsumen.

"Cuma pengalihan kepemilikan. Tidak pengurangan karyawan, tidak ada PHK. Semua Aman. Pelayanan kastemer juga tidak berubah," ujar PR Head MMI Fedy Dwi Parileksono kepada Liputan6.com, Jumat (14/10/2016).

Sebelumnya MMI menyebut, peralihan bisnis ini bertujuan untuk merespons dengan cepat atas perubahan dalam iklim usaha dan memaksimalkan kesempatan untuk berkembang. Sebagaimana diketahui kondisi bisnis industri otomotif dalam beberapa tahun ke belakang ini tidak stabil.

Saat ini Mazda Motor Indonesia  memiliki 43 jaringan dealer di seluruh Indonesia. Sementara Eurokars Group menguasai 5 dealer.

Sebagai informasi, Eurokars Grup bertindak sebagai diler Mazda di Indonesia, mendistribusikan kendaraan Mazda di Singapura dan bertindak sebagai diler Mazda di Australia. Di Indonesia, Eurokars memiliki lima diler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini