Sukses

VW Golf Baru Lebih Irit BBM

Volkswagen (VW) dikabarkan siap meluncurkan model terbaru Golf, awal November nanti. Mobil ini diklaim lebih hemat BBM.

Liputan6.com, Wolfsburg - Volkswagen (VW) siap meluncurkan model terbaru Golf, awal November nanti. Dengan beberapa perubahan, mobil ini disebut-sebut sebagai VW Golf generasi kedelapan, setelah pertama kali diperkenalkan pada 1974.

Melansir autocar.co.uk, Senin (17/10/2016), informasi ini diperoleh dari orang dalam VW. Sumber anonoim itu menyebut Golf terbaru akan dilengkapi dengan sistem hybrid (mesin bensin dan motor listrik) baru sebagai penggerak standar.

Penggunaan mesin hybrid baru itu juga sekaligus untuk meraih kembali kepercayaan publik, setelah sebelumnya mereka ketahuan memanipulasi hasil uji emisi. Pada Paris Motor Show lalu, seorang eksekutif senior VW mengatakan bahwa Golf baru ini akan dilengkapi dengan sistem injeksi baru yang performanya lebih tinggi.

Mesin ini ditargetkan hanya mengonsumsi bahan bakar sebanyak 4 liter per 100 km. Untuk mencapai tingkat efisiensi seperti itu, VW merancang teknologi hybrid baru. Motor listrik dapat secara aktif membantu mesin 1,0 liter tiga silinder dalam meningkatkan torsi dan tenaga saat diperlukan.

Proses ini kemudian dibalik untuk memulihkan energi pada motor listrik melalui proses engine braking.

Tidak disebutkan lebih jauh berapa tenaga maksimal yang bisa keluar. Namun, laman motoring.com.au mengatakan mesin hybrid ini setidaknya bisa mengeluarkan tenaga hingga 148 Tk, dan torsi yang lebih besar dibanding model Diesel 1,6 liter.

Sebagaimana embel-embel generasi baru, mobil ini juga akan menerima pembaruan signifikan dalam desain, baik eksterior maupun interior. Meski memang, sejauh ini belum ada informasi tentang itu, atau gambar bocorannya sekalipun.

VW Golf baru ini diprediksi akan dijual di Eropa pada awal 2017 nanti. Sementara di Australia, disinyalir bakal datang pada tengah tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.