Sukses

Ada Gen BMW S1000RR pada TVS Akula 310

Fairing TVS Akula kental gaya BMW S1000RR.

Liputan6.com, New Delhi - TVS telah menjadwalkan waktu produksi superbike Akula 310 di awal tahun depan. Motor Sport fairing ini saling berbagi platform dengan beberapa model BMW, dengan platform utama dari G310R.

Dikutip Rushlane, motor yang nantinya memiliki nama resmi Apache RTR 300 ini juga mulai uji jalan. Desain versi produksi Akula alias Apache RTR 300 ini dengan gamblang mengadopsi gaya milik superbike BMW S1000RR.

Fairing ini menonjolkan sudut tajam dengan garis tegas yang mengalirkan udara. Sementara itu, bagian muka didukung headlamp ganda.

Di kalangan penggemar motor sport, kehadiran Akula ini cukup fenomenal. Bagaimana tidak, TVS membangun motor sport fairing ini dengan bahan serat karbon, dan mempertahankan 75 persen komponen pada Akula pada motor produksi.

Adapun konsep Akula yang debut di Delhi Auto Show awal tahun ini mengadopsi panel berbahan serat karbon untuk bodinya. Komponen performa tinggi semisal rem dari Bybre, ABS dari Continental, suspensi Kayaba, hingga ECU Magneti Marelli yang bercokol pada versi konsep masih jadi andalan pada versi produksi Akula.

Dapur pacu superbike entry level ini mengandalkan mesin 313 cc silinder tunggal berpendingin cairan dengna tenaga maksimum 33 Tk dan torsi 28 Nm. Mesin dengan transmisi enam percepatan ini diklaim memiliki efisiensi hingga 33 km per liter saat diuji pada G310R.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini