Sukses

Motor Bermotif Kunci G Ini Ternyata Honda Supra

Kustomfest 2016 yang berlangsung pada 8-9 Oktober 2016 di Yogyakarta menyisakan banyak cerita.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kustomfest 2016 yang berlangsung pada 8-9 Oktober 2016 di Yogyakarta menyisakan banyak cerita. Ajang tahunan ini menjadi tempat berkumpulnya bagi para pecinta mobil dan motor modifikasi baik dari dalam negeri maupun internasional.

Maka tidak heran banyak karya mencengangkan tampil di acara yang diprakarsai Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles. Salah satunya adalah motor modifikasi yang diberi nama Nada G.

Motor bergaya klasik garapan Martine Garage tersebut dibuat secara handmade. Motor ini memiliki body berbentuk kunci 'G' (nada dalam musik) yang juga berfungsi sebagai rangka dan juga tangki bensin. Uniknya, batang kick starter juga berbentuk kunci G.

Material yang digunakan berupa plat besi. Sementara pewarnaan menggunakan cat Blinken, sedangkan pengerjaan motif pada bodi diserahkan ke Gaok Airbrush. Joknya menyerupai jok sepeda. Dengan begitu motor ini tidak bisa berboncengan.

Pada sektor kaki-kaki, suspensi depan mengandalkan model springer sementara belakang menggunakan per ulir berukuran kecil. Velg jari-jari berdiameter 21 inci dibalut ban dengan model kembangan garis-garis. Makin klasik, rem depan dan belakang menganut model tromol.

Sekadar informasi, motor ini mengandalkan mesin Honda Supra X 125 lansiran 2012. Uniknya knalpot menggunakan model pipa yang dijuluki ular kawin. Dinamakan seperti itu karena dua pipa knalpot dibuat melilit seperti layaknya ular kawin.

Agar terlihat elegan dan bersih, beberapa bagian dilabur krom, seperti blok mesin, standar, knalpot, batang suspensi, tutup tangki dan lampu depan Harley Davidson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.