Sukses

Ini Untungnya Perakitan Mobil Common Line

PT Gaya Motor telah merakit berbagai merek mobil dari yang biasa sampai premium.

Liputan6.com, Jakarta - PT Gaya Motor kembali dipercaya oleh UD Trucks Indonesia merakit Quester untuk konsumen dalam negeri. Perakitan yang masuk dalam grup Astra International ini tak melulu garap mobil komersial, bahkan masih dipercaya merakit mobil premium BMW di Indonesia.

"Kalau dari kualitas, kami pernah buat Foton, Geely, sampai BMW yang masih di sini. Dilihat dari volume, kami ngerjain Isuzu Panther yang sebulan bisa 3 ribu unit tapi kita pernah ngerjain Geely yang dua unit sehari," beber Ary Mariano, Presiden Direktur PT Gaya Motor usai pembukaan pusat perakitan UD Quester.

Kunci assembler seperti PT Gaya Motor bisa menggarap beragam jenis kendaraan di beberapa plant ini karena adanya common line. Dengan begini, suatu plant bisa menggarap beragam varian dari satu model.

"Kami selalu menawarkan kepada konsumen common line untuk beberapa produk demi efisiensi, kayak Isuzu dari MPV sampai pikap jadi satu disini. Kami juga berpengalaman common line untuk beberapa varian berbeda," sambungnya.

Selain itu, manufaktur ini menerima semua merek yang akan merakit kendaraannya, tidak melihat apakah grup Astra atau merek lain.

"Itu sangat fleksibel, kami terima dari brand apapun baik Astra atau bukan. Secara quality, premium car atau tidak, kami lakukan," tutup Ary.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.