Sukses

Ini Spesifikasi Honda WR-V, Pakai Mesin Brio

Honda WR-V dilengkapi dengan mesin bensin dan Diesel. Salah satunya menggunakan mesin Brio.

Liputan6.com, Sao Paulo - Honda tengah menyiapkan sub-compact sport utility vehicle (SUV) yang dinamakan Honda WR-V. Kabarnya saudara HR-V dan BR-V ini akan diluncurkan di Sao Paulo Motor Show 2016.

Menariknya, mobil yang punya nama kepanjangan Winsome Runabout Vehicle ini nampaknya juga akan masuk pasar Asia, tepatnya di India. "Menuju ke India sekira Maret tahun depan," tulis laman autocarindia.com, dikutip Rabu (18/10/2016).

Sejauh ini, Honda Amerika Selatan telah merilis sketsa pertama. Dari gambar tersebut, diketahui bumper depannya sangat agresif. Grillnya dilengkapi dengan chrome tebal seperti yang terdapat pada BR-V.

Honda juga mengaplikasikan roofrail serta over fender untuk memperkuat kesan kendaraan SUV. Secara dimensi, ukuran WR-V seperti Honda Jazz yang ditinggikan, dikasih tampang dan velg baru.

Sementara di bagian interior, WR-V nampaknya akan terinspirasi dari model Jazz, namun demikian tidak sama persis.

Di balik kap, Honda WR-V akan menggendong mesin i-VTEC, yang dipinjam dari Brio, bertenaga 90 Tk, serta mesin Diesel i-DTEC bertenaga 100 Tk. Mesin bensin akan disandingkan dengan transmisi manual lima percepatan dan CVT, serta mesin Diesel akan dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini