Sukses

Cara Toyota Jamin Kualitas Mobil Bekas

Di Amerika Serikat (AS), Toyota menjamin kualitas mobil bekas mereka dengan cara menggelar program bernama Toyota Certified Used Vehicle.

Liputan6.com, California - Di Amerika Serikat (AS), Toyota menjamin kualitas mobil bekas mereka dengan cara menggelar program bernama Toyota Certified Used Vehicle (TCUV). Program ini telah berjalan sejak 1996 atau 20 tahun lalu.

Banyak keuntungan yang bisa didapat dengan membeli mobil bekas melalui program ini. Total, sebagaimana dijelaskan di laman toyotacertified.com, diakses Rabu (19/10/2016), ada 12 keuntungan yang bisa diperoleh.

Beberapa di antaranya adalah garansi perawatan menyeluruh 12 bulan atau 20 ribu kilometer, 7 tahun garansi mesin, hingga layanan rekondisi.

Mobil yang dijual melalui program ini juga dipastikan memiliki standar tertentu. Misalnya, merupakan model tahun berjalan, atau telah berusia paling lama enam tahun, serta memiliki maksimal 136 ribu kilometer di odometer.

Setiap kendaraan juga harus memenuhi, atau lebih baik jika melampaui Quality Assurance Inspection, yang memeriksa sekira 160 titik pada mobil. Jika tidak terpenuhi, maka tidak ada keringanan, mobil itu akan langsung ditolak.

Baru-baru ini, program TCUV telah berhasil menjual mobil sebanyak 5 juta unit. Konsumen ke-5 juta tersebut adalah keluarga Wenzel, asal California. Mereka membeli mobil Toyota Highlander tahun produksi 2013. Demikian seperti yang dilaporkan responsejp.com, dikutip Rabu (19/10/2016).

Untuk menandai pencapaian ini, keluarga Wenzel mencapai mobil idamannya secara cuma-cuma alias gratis. Selain itu, Toyota juga menghadiahkan mereka uang sejumlah US$ 10 ribu untuk didonasikan ke kelompok amal terpilih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini