Sukses

Performa Mesin Honda Belum Setara Tim Mercedes

Button mengakui upgrade mesin Honda membuat kinerja mobil lebih baik namun tidak bisa mendongkrak posisinya.

Liputan6.com, Tokyo - Honda akhirnya berhasil meningkatkan kinerja mobil MP4-31 besutan tim McLaren di balap Formula 1. Pabrikan Jepang ini memasok blok mesin baru serta knalpot yang lebih ringan saat free practice GP Sepang, Malaysia.

Bagi Jenson Button, upgrade ini membuat performa mobilnya selangkah di depan meskipun awalnya dua komponen tadi disiapkan untuk meningkatkan aspek keandalan mesin. Button merasakan hasil positif ubahan pada mobilnya saat balapan di GP Suzuka, Jepang, sepekan kemudian.

"Keandalan mendorong performa, karena itu berarti kamu bisa memacu mesin lebih agresif secara strategi. Jadi itu memang membantu performa di balapan, namun seharusnya di qualifikasi tidak terjadi perbedaan," ucap Button sebagaimana dikutip Autosport.

Direktur Balap McLaren, Eric Boullier mengatakan segala kendala akibat ubahan teknis telah diantisipasi. Pembalap mengakui kinerja mobil secara mengejutkan lebih baik di beberapa titik sirkuit Suzuka.

"Tata letak sirkuit tidak sesuai dengan sasis dan posisi mesin kami, jelas performanya belum menyamai Mercedes. Kami bisa memanfaatkan dengan baik mesin, dan kami tahu keunggulan mobil yang bisa berguna dalam beberapa kondisi," tambah Boullier.

Dalam balapan di Suzuka, pembalap Honda masih kesulitan mengakhiri balap di posisi terdepan. Fernando Alonso finish di posisi 16 sedangkan Jenson Button di posisi 18.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini