Sukses

Renault KWID Resmi Masuk Indonesia, Harganya Rp 117,7 Juta

Renault KWID secara resmi masuk pasar Indonesia. Mobil bermesin 1.000 cc ini dibanderol Rp 117,7 juta.

Liputan6.com, Jakarta Renault dan partner lokal mereka PT Auto Euro Indonesia, resmi meluncurkan dua produk baru hari ini, di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (19/10/2016). Salah satunya adalah Renault KWID yang dibanderol Rp 117,7 juta, on the road Jakarta.

Dengan harga demikian, KWID akan bertarung dengan pasar mobil kecil lain, termasuk beberapa model Low Cost Green Car (LCGC). Menurut data Gabungan Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo), pasar mobil kecil di Indonesia tahun lalu berkontribusi sebesar 16,3 persen.

Lalu, apa yang didapat konsumen dengan harga relatif terjangkau itu? Pertama, secara tampilan, mobil ini mengusung bentuk sport utility vehicle (SUV), yang punya ciri khas ground clearance tinggi, yaitu 180 mm. Sementara di bagian depan terdapat bumper dual tone, lampu kabut, serta headlamp 'C' yang khas Renault terbaru.

Renault KWID dilengkapi dengan lima pilihan warna, Fiery Red, Ice Cool White, Moonlight Silver, Outback Bronze, dan Planet Grey.

Masuk ke interior, konsumen akan disuguhkan dengan layar sentuh 7 inci, sistem navigasi, panel instrumen digital, keyless entry dengan remote. Terdapat pula konektivitas bluetooth, USB, AUX-IN, dan operasi iPhone dan iPod.

Beberapa fitur keselamatan yang disematkan pada produk ini adalah airbag di sisi pengemudi, serta sabuk pengaman di pengemudi dan seluruh penumpang.

Kemudian, di balik kap, SUV lima kursi ini menggendong mesin bensin 999 cc, 3 silinder, 12 valve, yang mengeluarkan tenaga 68 Tk pada 5.500 rpm dan torsi 91 Nm pada 4.250 rpm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi lima percepatan synchomesh.

"Renault KWID sesuai dengan kondisi lalu lintas di Indonesia yang memerlukan konsumsi bahan bakar dengan tingkat efisiensi tinggi dan biaya kepemilikan mobil yang murah," ujar Serge Yoccoz, ASEAN Director of Operation Renault, dalam sambutannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.