Sukses

Mobil Murah Renault Meluncur, Bagaimana Layanan Purna Jualnya?

Renault juga memberikan gratis full service untuk pembeli Koleos dan KWID, serta paket servis.

Liputan6.com, Jakarta PT Auto Euro Indonesia, mitra lokal Renault di Indonesia, mengatakan bahwa layanan purna jual mereka akan semakin siap dari tahun ke tahun. Salah satu buktinya adalah dengan penambahan jumlah dealer.

Ario Soerjo, Sales & Marketing Division Head PT Auto Euro Indonesia, mengatakan bahwa sejauh ini mereka sudah memiliki 8 dealer dengan layanan 3S atau Sales, Service, dan Sparepart. Dua di antaranya ada di Jakarta, sementara lainnya tersebar di beberapa kota.

Ia menjanjikan bahwa tahun depan angka tersebut akan naik hingga tiga kali lipat.

"Tahun depan 16 poin menggunakan jaringan yang dimiliki Nissan. Kenapa tidak semua (jaringan Nissan juga untuk servis dan jual merek Renault)? Karena tergantung volume dan daerah juga," ujar Ario, di sela peluncuran model KWID dan Koleos, di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Ario mengatakan, beberapa tempat yqng sedang mereka persiapkan untuk dijadikan dealer ada di Bekasi dan Bogor. Tak hanya di Jabodetabek, namun juga meluas hingga kota lain. "Ada juga di luar Jabodetabek, disiapkan di Yogyakarta, Bandung," tambahnya.

Paket servis

Selain penambahan dealer, Renault juga memberikan gratis full service untuk pembeli Koleos dan KWID, serta paket servis yang terbagi dalam paket sillver, platinum, dan gold.

"Warranty 10 ribu pertama. Ada juga paket silver, platinum, dan gold. Paket paling tinggi itu gold, yaitu paket 5 tahun atau 100 ribu km, termasuk gratis biaya jasa," tambah Ario.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.