Sukses

Stang Honda BeAT Street Lebih Tinggi, Apa Efeknya?

Tampilan BeAT Street lebih berani karena mengadopsi stang telanjang khas motor adventure.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) terus memperkuat lini produknya di Indonesia. Terbaru, pabrikan berlambang sayap mengepak itu merilis Honda BeAT Street.

Pada dasarnya, BeAT Street masih satu basis dengan Honda BeAT eSP. Hanya saja tampilan BeAT Street lebih berani karena mengadopsi stang telanjang khas motor adventure. Panel indikatornya juga sudah full digital.

Bicara stang BeAT Street, General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso menyebut, tingginya naik 1,3 cm dibanding BeAT eSP maupun BeAT Pop. Sementara bentuk stang tersebut mendekati ke pengendara sejauh 2 cm.

"Ini dibuat agar handling-nya nyaman, supaya ergonomis," katanya usai peluncuran di Locanda, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Model setang seperti ini mengingatkan kita pada Yamaha X-Ride yang memang berkarakter adventure.

BeAT Street masih menggunakan mesin yang sama dengan saudaranya, yakni 4-Tak SOHC berpendingin udara berkapasitas 110 cc dengan output 8,5 Tk dan torsi 9,01 Nm.

Sebagai informasi, skutik anyar ini dipatok Rp 15,4 juta on the road Jakarta. Warna yang tersedia hanya satu, yakni Street Black (hitam).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini