Sukses

Lynk & Co 01, Model Pertama Saudara Volvo

Geely, pabrikan otomotif asal Tiongkok, meluncurkan mobil baru dengan nama Lynk & Co 01.

Liputan6.com, Beijing - Geely, pabrikan otomotif asal Tiongkok, meluncurkan merek baru dengan nama Lynk & Co. Peresmiannya ditandai dengan peluncuran model baru bernama Lynk & Co 01, hari ini (20/10/2016).

Merek mobil ini sekaligus akan menemani Volvo, merek mobil asal Swedia yang sejak 2010 lalu telah dimiliki Geely. Lynk & Co 01 diharapkan menjadi penentu kehadiran Lynk & Co secara menyeluruh di pasar otomotif dunia.

Mobil dengan desain SUV ini diklaim akan memiliki tingkat konektivitas tinggi. Demikian seperti yang dikutip dari autoexpress.co.uk.

Satu hal yang mencolok dari desain eksterior mobil ini adalah gril besar plus memanjang berwarna hitam. Kombinasi grill ini dengan lampu utama yang tipis, serta alur yang tegas di kap, membuat mobil ini sekilas mirip dengan Porsche.

Di interior, terdapat layar sentuh dan`sistem telematik` yang selalu terhubung dengan internet. Salah satu bentuk konektivitas yang disebutkan sebelumnya adalah mobil ini bisa kontrol melalui ponsel pintar.

Di balik kap, Lynk & Co 01 ini akan dilengkapi dengan beberapa varian mesin berkubikasi kecil, tiga atau empat silinder. Setiap mesin ini akan disandingkan dengan motor listrik (sistem hybrid), atau bahkan full-electric.

Klaim mereka, mobil ini bisa mengeluarkan tenaga hingga 304 Tk dengan emisi kurang dari 100 gram/km pada versi non full-electric.

Lynk & Co 01 akan mulai dijual di Tiongkok pada 2017 nanti. Geely berharap dalam lima tahun ke depan Lynk & Co 01 dapat terjual sebanyak 500 ribu per tahun. Mobil ini kemudian akan diekspor ke beberapa negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini