Sukses

Toyota Avanza Populer di Media Sosial, Ini Buktinya

Toyota Avanza kembali menjadi MPV yang paling banyak dibicarakan di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Avanza kembali menjadi MPV yang paling banyak dibicarakan di media sosial. Penghargaan ini diberikan oleh Frontiers Consulting Group pada Social Media Award 2016 yang dihelat di Jakarta, Kamis (20/10).

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, mengatakan penghargaan yang mereka terima adalah bukti bahwa mereka selalu berupaya memberikan produk terbaik bagi pelanggan.

"Anugerah ini tentu menjadi pendorong semangat kami untuk terus melakukan Kaizen (perbaikan yang terus-menerus) demi kepuasan pelanggan," ucap Henry, dikutip dari laman toyota.astra.co.id.

Penghargaan kedua kalinya dalam dua tahun berturut-turut ini melengkapi prestasi Avanza di dunia nyata. Sebagaimana diketahui, beberapa tahun terakhir Avanza selalu berada di posisi teratas mobil terlaris di Indonesia.

Sepanjang Januari hingga September tahun ini misalnya, Avanza berhasil terjual sebanyak 101.458 unit. Jumlah ini membuat mereka menguasai pasar low MPV dengan angka penguasaan sebanyak 46,4 persen.

Jumlah tersebut sekaligus membuat mobil yang diluncurkan pertama kali pada 2003 ini menjadi kontributor terbesar penjualan Toyota dalam sembilan bulan pertama. Kontribusi Avanza mencapai angka 36,2 persen dari total penjualan.

Sayangnya, dalam rilis tersebut tidak diinformasikan apa metode penelitian yang digunakan. Tidak diinformasikan juga berapa lama penelitian dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.