Sukses

Fisker Siapkan Pembunuh Tesla Model S

Berdasarkan foto siluet yang beradar di jagat maya, sedan garapan Fisker menganut pintu `butterfly`.

Liputan6.com, California - Tesla Motors tengah berada di masa sulit. Setelah dicecar soal fitur autopilot yang sering membuat celaka, kini mereka bakal mendapat pesaing, yakni Fisker INC.

Adalah Henrik Fisker yang jadi mesin pabrikan mobil listrik Amerika Serikat (AS) itu. Perusahaan yang berbasis di California tengah menyiapkan sebuah model pertama yang akan diluncurkan pada paruh kedua tahun depan. Demikian dilansir dari Carscoops, Jumat (21/10/2016).

Sayangnya, belum banyak informasi terkait sedan listrik yang bakal menjadi `pembunuh` Tesla Model S itu. Tapi berdasarkan foto siluet yang beradar di jagat maya, sedan garapan Fisker menganut pintu `butterfly`.

Adapun, wujud mobil listrik Fisker ini akan menyerupai VLF Force 1 Concept, khususnya bagian depan yang memiliki lampu utama dengan desain yang tajam.

Struktur mobil bakal menganut serat karbon dan aluminium. Selain ringan, Fisker juga bisa membuat kabin lebih lapang dibandingkan kompetitor.

Sebagai mobil listrik, Fisker tentu saja memperhatikan aspek jelajah mobil ini. Kabarnya, sedan listrik mereka bisa melaju sejauh 644 kilometer.

Sekadar informasi, Fisker yang tenggelam kembali bangkit berkat suntikan dana dari Tiongkok. Adalah Wanxiang Group yang membuat mobil listrik Amerika itu bakal eksis kembali dan bersaing dengan Tesla Motors.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.