Sukses

Tesla Tantang Uber dalam Layanan Transportasi Berbasis Aplikasi

Lewat program Tesla Network, Tesla jadi pesaing Uber maupun Lyft (perusahaan transportasi berbasis aplikasi).

Liputan6.com, Jakarta - Bukan cuma mobil listrik yang dibikin Tesla, layanan transportasi berbasis aplikasi juga digarapnya. Lewat program Tesla Network, Tesla jadi pesaing Uber maupun Lyft (perusahaan transportasi berbasis aplikasi).

Seperti dikutip dari Carscoop, Tesla Network merupakan realisasi program yang pernah dicetuskan Elon Musk. Juli lalu, CEO Tesla itu mengumumkan rencana besar kedua yang salah satunya meliputi program layanan pelanggan.

Menurut pernyataan perusahaan yang berbasis di Silicon Valley, berkendara secara otonomos dengan berbagi tunggangan bersama teman dan keluarga merupakan hal yang baik. Namun bila dikembangkan untuk menjadi sebuah bisnis harus memakai aturan dan tata cara yang ada di Tesla Network.

Program transportasi berbasis aplikasi milik Tesla baru benar-benar dijalankan pada 2017. Tesla mengikuti jejak General Motor yang sebelumnya telah melakukan kerja sama dengan Lyth dalam realisasi sistem transportasi tersebut.

Sebelumnya, Tesla menghadapi sejumlah kendala dengan sistem autopilot. Bahkan, Menteri Transportasi Jerman, Alexander Dobrindt merilis surat terbuka kepada para pemilik mobil Tesla di negaranya agar tetap berhati-hati dan tetap fokus saat mengaktifkan fitur autopilot sebagaimana mengemudi seperti biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Uber Technologies Inc adalah sebuah perusahaan multinasional asal Amerika yang bergerak di bidang transportasi.
    Uber Technologies Inc adalah sebuah perusahaan multinasional asal Amerika yang bergerak di bidang transportasi.

    Uber

  • Tesla